MOODY

Hi guys!
Balik lagi nih sama guee cewe biasa yang suka baca hoby nari demen coklat 😌, diartikel kali ini gue akan memberitahu beberapa hal random kekalian. Well,  udah lama banget gue ga posting diblog, bukan karena males yaa, hanya saja gue belum mendapatkan inspirasi wkwk,maybe karena kesibukan FYI belakangan ini jadwal gue bener-bener padat (soartis🙃) kaya iketan lemper padat #ngereceh.

Nah kebetulan gue lagi gabut dan inspirasi itu tiba tiba aja datang, ga terduga tapi bermanfaat yaa kann, well kali ini gue mau bahas masalah moody-an seorang cewe. Gue yakin dari 10 cewe 8 diantaranya punyaa sifat moody-an, dan gue termasuk salah satunya!

MOODY diartikan sebagai seseorang yang memiliki suasana hati / pikiran (emosi) yang mudah berubah-ubah, kadang sedih, kadang senang, muram, bete..pokoknya susah ditebak deh, Orang yang memiliki kepribadian yang moody memiliki suasana hati yang mudah berubah, mereka memiliki perasaan yang labil, Mudah tersinggung dan juga sensitif. Entah karena suatu penyebab yang jelas ataupun tidak.

Kalo gue pribadi yaaa,  moody nya gue sih karena gue lagi PMS. Fyi ,kalo gue lagi PMS mood gue parah bgt si parah! Salah satu faktornya karena emang sakitt bgt kalo lagi PMS, Makanya gue lebih milih banyak diem kalo lagi pms, kenapa? Dari pada mancing emosi yang lagi tinggi mending diam, remember mulut mu harimau mu, kalo pas PMS jadi..moody mu harimau mu wkwk,terus yang kedua karena lagi banyak yang bikin naik pitam, arti "lagi banyak " ini maksudnya semuanya yaa, entah keluarga, tmn, pasangan, tugas, all about life lah pokoknya.

Pernah ga si kalian ngerasa hari kalian lagi kacau bgt dan bingung mau ngapain? mau ngelakuin ini salah mau begini salah mau begitu apa lagi dan ngerasa capek aja sama semuanya,kalau kata anak gawl sih gabut segabut gabutnya orang gabut wkwk. Sekedar sharing.. gue pernah ngalamin ini,  dan biasanya hal pertama yang gue lakuin gue nangis dulu wkwk,  maklum gue gapernah irit airmata si gapelit soalnya🙃 karena apa pun masalahnya kalo gue belum nangis gue gaakan legaa,dada gue masih akan terasa sesak.gue yakin salah satu diantara kalian ada yang seperti ini.  Kalo kalian bilang cengeng,kalian salah!  Menangis itu respon alami saat kalian dihadapi suatu masalah yang berat, salah satu tmn gue pernah bilang "Luapin aja semuanya, nangis ajaa sejadi-jadinya kalo itu buat lu legaa,  tapi inget setelah itu lu harus jadi lebih kuat buat fight lagi sama masalah masalah lu,  jangan terlalu berlarut-larut gabaik juga,  dan selalu inget tuhan,  seberat apa pun masalah,lu punya tuhan! Remember Jangan tinggalin ibadah"  kalo gue lagi ngalamain moody yang parah bgt gue selalu inget kata kata ini dan yaaa mood gue bakalan membaik walaupun cuma beberapa persen😌

Sebenarnya ada banyak caraa mengatasi sifat moody an seorang cewe, hanya ajaa caranya berbeda beda tergantung suasana dan kondisi si cewe tersebut.. Well gue akan memberi beberapa tipss!

Cara mengatasi sifat moody versi gue:
- kalo kalian lagi capek dengan semua kegiatan yang ada,  istirahat yang cukup, utamakan tidur dan makan makanan yang bergizi wkwk
- kalo kalian lagi bosan, cari kegiatan, cari kesibukan yang buat mood kalian bangkit,  have fun lagi,  kalo gue biasanya setel musik terus bikin koreo deh (nari maksudnya wkwk)
- perbanyak ibadah, dzikir,dan membaca al-quran(Subhanaallah)
- makan mie/makan coklat sambil nonton drakor (kalau ada waktu luang)  😂
- kamar diubah jadi tempat konser pribadi
- hangout brg sahabat (paling ampuh)
- dan yang terakhir biasanya gue melakukan relaksasi.

Relaksasi yang dimaksud disini itu
Perbanyaklah menenangkan diri kalian, nikmati hidup kalian, dan sejenak lupakan semua masalah yang ada. Jalankan hobi kalian, kerjakan apa yang kalian suka. Tentunya masih dalam artian yang positif, agar mood kalian dapat membaik dan dapat segera menekan bad mood kalian. Agar kalian menjadi pribadi yang ceria, dari pada menjadi pribadi yang suram dan terlihat galau terus (kan gaenak diliatnya 😌)

So ladies, sifat moody kan susah ditebak.. jangan kan orang lain, kadang aja kita bingung sama sifat moody kita. True?.  So kalau kalian mulai merasa moody kalian lagi datang coba lakuin hal hal yang bikin kalian lupa sama masalah kalian.

Karenaa masalah mu moody mu,hanya kamu sendiri yang bisa mengatasinya, yang lain cuma bisa jadi penyemangat dan dorongan diri sajaa,  sisanya tergantung kamu! Soo girls, be smart and keep strong!

Komentar

Postingan Populer